Home » » Keuntungan dan Kerugian Bermain Game

Keuntungan dan Kerugian Bermain Game

Written By ryangilangwicaksono.blogspot.com on Rabu, 12 Februari 2014 | 15.28

Assalammu'alaikum wr.wb.

Sebelumnya maap lagi sob, karena jarang banget update posting ini blog. Yah biasa sob, kerjaan banyak haha *lagak orang penting. Langsung saja, saya akan meng-update tentang yang namanya Keuntungan dan Kerugian Bermain Game. Kira-kira apa saja ya sob. langsung saja yuk ke topik kali ini.


Kita akan memulai dari Fungsi dahulu ya. Beberapa fungsi bermain game, yaitu :

1. Mengisi Waktu Luang

Kita akan memulai dari point ini. Pada dasarnya jika kita bermain game, itu hanya untuk mengisi waktu luang saja. Daripada nganggur mau ngapain kan mending refreshing bermain game (mungkin ada fasilitas lain, tetapi kita membahas yang bersangkutan dengan game). Yah sebetulnya jika kalian bisa mengatur waktu, mungkin itu tidak akan menjadi masalah sob. Jadi kita bisa mengambil kesimpulan, bermain game sesuai waktu, dan tidak berlarut-larut itu tidak terlalu masalah.

2. Menjalin persatuan dengan orang lain

Dengan game, terutama game online, kalian bisa menjalin sebuah keakraban dengan gamer yang lain. Entah itu jarak yang jauh maupun dekat. Berbeda dari daerah, kota, negara, maupun benua pun bisa kita jalin yang namanya pertemanan. Tapi jangan sampai kalian termakan emosi, dan akhirnya merusak suasana pertemanan dan permainan itu sendiri. Cobalah saling berbagi dengan teman kalian.

3. Melatih kekompakan

Dengan game, selain menjalin persatuan, kalian dapat juga melatih kekompakan kalian. Biasanya yang membantu dalam point ini, jika kalian bergabung dalam suatu guild atau clan atau semacam group yang lain. Semakin sering bermain bersama, maka akan bertambah pula kekompakan kalian.

4. Melatih jiwa pemimpin.

Ya mungkin pada point ini jarang sekali merasa, jarang pula diucap, dan ini hanya tambahan. Kenapa saya memasukan point ini ? jawabannya adalah jika kalian menjadi seorang leader dalam sebuah guild atau clan, dibutuhkan jiwa pemimpin yang dapat mengurus guild tersebut. Agar guild tersebut dapat maju dan berhasil menjadi guild yang terkenal.

Kerugian bermain game :

1. Hilangnya waktu

Biasanya seorang gamer yang akut, ia akan melampiaskan waktu sehari-harinya kepada game. Tanpa mengenal siang malam, hujan cerah. Karena biasanya dia menganggap game adalah sebuah kehidupannya yang lain. Karena di sebuah game, kalian bisa sesuai keinginan kalian, meski ada aturan dalam game tersebut, tapi itu masih saja kurang, dan biasanya tidak terlalu merugikan player. Biasanya seorang player akan merasa waktu yang sekian banyak terbuang, jika ia sudah merasa jenuh dengan game .Point ini bisa dikurangi dengan cara :
     a.)  Melatih mengurangi bermainnya.
     b.) Menambah kegiatan yang penting.
     c.) mengisi kegiatan lain selain game.

2. Uang

Point ini yang biasa atau sering mengalaminya adalah seorang pemain game online. Biasanya yang menyebabkan seorang ingin mengeluarkan uangnya untuk sebuah game, yaitu :
   a.) Merasa iri dengan player yang sebuah character-nya bagus
   b.) Ingin character-nya menjadi character yang paling unggul
   c.) merasa kurang puas dengan yang hanya dapat dibeli dengan mata uang game itu
Point ini bisa dikurangi dengan cara mengurangi faktor yang diatas tadi. Bisa pula memikirkan masa depan dengan tabungan yang banyak

3. Kurangnya pergaulan

Pada point ini adalah point yang mugkin bisa terjadi dan tidak. Jika ini terjadi biasanya dampak hanya dilingkungan sekitar saja. Yah biasanya kalau yang tranding topic itu harusnya tahu lah para player. Tapi tetap saja ini berdampak negatif, karena kita makhluk sosial, jadi harus diperbanyak sosial kemasyarakat sekitar.

Mungkin masih banyak dan kerugian yang lain sob. Dan post yang saya berikan ini, adalah hasil saya sendiri yang menjadi gamer. Jadi jika ada hal yang bertentangan mohon dimaafkan. Sekian dari saya terimakasih

Wassalammu'alaikum wr.wb.

3 komentar:

  1. Wah, bermanfaat sekali gan infonya...
    Terima kasih sudah berbagi :D

    BalasHapus
  2. haha gak ngeGAME gak asik

    thanks ya gan atas kunjungan dan komentarnya di http://blog.eifox.net/cara-mendapatkan-uang-dollar-dari-trafik-blog-dengan-popads/

    BalasHapus

Bagaimana pendapatmu tentang artikel ini? Adakah yang ingin kamu tanyakan?
Silahkan meninggalkan komentar, karena komentarmu sangat berarti bagi perkembagan blog ini.
> Komentar yang berupa SARA atau Spam tidak akan ditampilkan.

X-Steel - Working In Background