Home » » Aplikasi Internet

Aplikasi Internet

Written By ryangilangwicaksono.blogspot.com on Kamis, 25 Juli 2013 | 13.38

Assalammu'alaikum wr.wb.

Pada kesempatan kali Ryan Blogger update tentang Aplikasi Internet sob.  Pada pos kali ini, saya terinspirasi dengan tugas yang diamanahkan oleh guru TIK saya sob untuk cari ini tugas. Ya sudah deh sekalian buat jadi peramai blog juga mending ya ? haha. Silahkan dibaca-baca sob.

1. World Wide Web (WWW).


Seperti judul pada nomer 1 ini yaitu WWW. WWW kepanjangan dari World Wide Web. WWW adalah dokumen-dokumen internet yang disimpan di server-server yang terdapat di seluruh dunia. Dokumen web dibuat dengan menggunakan format HTML. Kalian pasti sering sekali melihatnya diatas tempat kalian menulis suatu alamat. Dan biasanya diawali dengan “http :” tetapi ada yang juga tidak kok sob. contoh dari WWW atau W3 ini yaitu www.blogger.com

Website juga mempunyai fungsi dari yang bermacam-macam sob, tergantung dari tujuan dan jenis website yang dibangun, tetapi secara garis besar dapat berfungis :

  1. Media informasi
  2. Media promosi
  3. Media pendidikan
  4. Media komunikasi
  5. Media pemasaran


2. E-Mail.


Electronic Mail atau yang sering kita sebut dengan E-mail. Dari namanya saja pasti sudah dapat kalian simpulkan apa itu Email. Email adalah salah satu aplikasi internet yang berguna untuk komunikasi dan surat menyurat dalam bentuk surat elektronik. Adapun situs yang memberikan layanan e-mail seperti yahoo!, Gmail, bolehmail dan masih banyak lagi.

Fasilitas yang dimiliki oleh email adalah membalas surat seperti Reply of Author, Reply to All, meneruskan Forward sekaligus menambahkan dengan Forward Attache, mengirim surat dengan Send Receive, dan email yang kalian kirim dapat disimpan dalam sent item sob.


3. Mailing List.


Mailing List atau yang biasa orang menyebutnya dengan MILIS adalah salah satu yang termasuk aplikasi internet yang digunakan sebagai sarana diskusi atau bertukar informasi dalam suatu kelompok. MILIS ini dapat digunakan jika orang yang menggunakan MILIS mempunyai suatu email. Jadi jika kalian ingin mencobanya silahkan membuat email terlebih dahulu.

4. Newsgroup.


 Newsgroup adalah suatu aplikasi internet  yang digunakan untuk berkomunikasi atara satu sama lain dalam sebuah forum. Biasanya, orang yang bergabung di Newsgroup ini memiliki ketertarikan yang sama dan membhas topik tertentu.

Fungsi dari newsgroup diantaranya :

  1. Tempat mencari informasi
  2. Tempat Berkumpul dengan orang-orang yang satu fikiran
  3. Tempat yang paling bebeas mengungkapkan pendapat
  4. sebagai forum perbincangan


5. Internet Relay Chat.


IRC atau Internet Relay Chat adalah suatu aplikasi internet yang digunakan untuk bercakap-cakap di sebuah internet. Bercakap-cakap di internet ini lebih sering dikenal dengan istilah chatting. Cara kerja chatting yaitu dengan kita mengetik apa saja yang ingin kita katakan dengan teman chatting kita dalam bentuk teks.

Nah, gimana ni sob tentang update Ryan Blogger kali ini ? Yah maap banget si sob kalau hanya 5 saja. Karena ini juga demi kejar waktu lucur sob haha. Sante deh kapan-kapan saya tambah ok sob ?

Wassalammu'alaikum wr.wb.

4 komentar:

  1. saya pasang url blog anda di blog saya
    http://listingblog.zz.mu/

    tlg, di pasang jg di blog kamu ych..tks

    BalasHapus
  2. jempol buat tulisannya...

    url blog anda ada di blog kami
    http://listingblog.zz.mu/cerita-sukses/

    mhn dilink balik....tks

    BalasHapus
  3. @HE7OSok sob, akan saya pasang :D. Makasih sudah berkunjung~

    BalasHapus
  4. @Listing Blog Indonesiaok sob sudah :D ,, jangan kapok berkunjung ya haha

    BalasHapus

Bagaimana pendapatmu tentang artikel ini? Adakah yang ingin kamu tanyakan?
Silahkan meninggalkan komentar, karena komentarmu sangat berarti bagi perkembagan blog ini.
> Komentar yang berupa SARA atau Spam tidak akan ditampilkan.

X-Steel - Working In Background