Home » » Keindahan Panorama Pantai Ngitun

Keindahan Panorama Pantai Ngitun

Written By ryangilangwicaksono.blogspot.com on Senin, 21 Maret 2016 | 21.48

Assalammu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh


Pada kesempatan ini Ryan Blogger akan membahas hal-hal yang menyangkut dengan Pantai Ngitun. Pantai Ngitun adalah sebuah pantai yang masuk ke dalam jajaran Pantai Selatan, Gunung Kidul. Pantai ini biasa disebut dengan Pantai Ngetun. Pantai ini terbilang masih asri, karena di Pantai Ngitun kita dapat menikmati pasir putih, pengunjung yang berdatangan masih dapat dikategorikan tidak terlalu ramai, jalan yang cukup sederhana, dan yang lainnya. Berikut sejumlah ulasan mengenai Pantai Ngitun.



1. Jalan menuju Pantai Ngitun

Pantai Ngitun terletak di jajaran Pantai Selatan, Gunung Kidul. Untuk posisinya kalian tidak perlu bingung apabila sudah memiliki smartphone, karena untuk menemukan posisi Pantai Ngitun yang masih terbilang asri, sudah tercantum pada Google Maps. Untuk alamat lengkapnya, yaitu Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bagi kalian yang ingin mengecek posisinya dapat mengklik Pantai Ngitun. Posisi Pantai Ngitun yang diambil dari Google Maps :


Jalan yang ditempuh untuk sampai di Pantai Ngitun ini dapat dikatakan ekstrem. Karena jalan yang harus dilewati berupa bebatuan kapur yang kurang rata. Kalau setelah hujan atau ketika hujan, jalannya akan ditambah dengan medan yang licin. Bisa dibilang ini adalah salah satu kekurangan yang ada. Tapi jangan ragu untuk pergi ke Pantai Ngitun ini dengan alasan jalan yang ekstrem.


Gambar ini adalah kunci utama untuk masuk menuju kawasan Pantai Ngitun. Jalan yang akan kalian tempuh akan lebih ekstrem lagi, jadi utamakan keseleamatan.

2. Fasilitas yang disediakan

Fasilitas yang disediakan disana berupa tempat parkir, warung, dan mushola. Jika kalian hendak berkemah, kalian dapat memparkirkan motor ditempat parkir. Kalian akan dikenakan dana lebih jika berkemah, menurut saya itu wajar karena biaya retribusi sesuai dengan yang kita dapatkan. Jika kalian datang hari Jumat (bagi muslim) dan ingin Jumatan di masjid, kalian harus kembali ketempat dimana kalian diminta untuk membayar tiket masuk atau dapat juga mencari masjid di dekat jalan utama. Untuk warung disediakan berbagai makanan.

3. Panorama yang tersedia

Kalian dapat menikmati 2 panorama yang tersedia, yaitu di Pantai Ngitun sendiri dan di atas bukit menuju arah Watu Gentong. Watu Gentong ini masih satu kawasan dengan Pantai Ngitun, hanya saja


kalian harus berjalan cukup jauh dari Pantai Ngitun dengan medan menanjak. Disini kalian bisa menikmati keindahan air laut disertai terpaan angin yang menyejukkan. Hati-hati karena di Watu Gentong ini kalian langsung menghadap Samudra Hindia. Bisa dibayangkan jika kalian tidak memperhatikan keselamatan diri anda sendiri. Berikut panorama yang saya dapatkan :

a. Pantai Ngitun dari jauh


b. Pantai Ngitun dari pesisir


c. Watu Gentong dan Samudra Hindia




Begitu luar biasa keindahan yang dimiliki oleh Indonesia. Cukup sekian artikel yang saya buat. Apabila ada kekurangan atau kesalahan saya pribadi mohon maaf, karena ini berdasarkan pengalaman pribadi yang saya rasakan. Semoga dapat memberikan wawasan tambahan kepada semuanya. Kalau bisa cobalah kunjungi Pantai Ngitun dan rasakan sensasinya.

Wassalammu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

3 komentar:

  1. Wah, sepertinya menarik kalo liburan disini. Mungkin lain kali saya akan mengajak keluarga kesini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang menarik gan. Tapi siap saja untuk merasakan guncangan hebat

      Hapus
  2. keren tempat nya gan
    so beautiful scenery very nice
    thanks infonya

    BalasHapus

Bagaimana pendapatmu tentang artikel ini? Adakah yang ingin kamu tanyakan?
Silahkan meninggalkan komentar, karena komentarmu sangat berarti bagi perkembagan blog ini.
> Komentar yang berupa SARA atau Spam tidak akan ditampilkan.

X-Steel - Working In Background