Home » » Cara Curhat Seseorang

Cara Curhat Seseorang

Written By ryangilangwicaksono.blogspot.com on Jumat, 21 Desember 2012 | 20.22

Assalammu'alaikum wr.wb.

Pada kesempatan kali ini Ryan Blogger akan meng-update tentang Cara Curhat Seseorang. Oh iya, sebelumnya Ryan Blogger sudah pernah ni all update yang hampir sama dengan yang kali ini. siapa yang masih ingat ?? kalau bingung nih saya kasih tau jawabannya yaitu tentang "7 Tempat Curhat". tapi yang 7 Tempat Curhat itu adalah versi kaskus, nah kalau yang ini versi saya sendiri. Langsung dibaca ya all.

*SELAMAT MEMBACA*


Di dunia ini banyak sekali cara seseorang untuk dapat mengungkapkan isi hatinya, atau yang lebih kita kenal dengan kata-kata "CURHAT". CURHAT adalah kependekan dari curahan hati. Dibawah ini adalah beberapa cara seseorang untuk curhat.

1. Berbicara Dengan Tuhan

Salah satu cara yang digunakan banyak orang yaitu berbicara dengan Tuhan masing-masing. Cara berbicara dengan Tuhan mudah saja, kalian hanya perlu beribadah. Tetapi kalian tidak boleh beribadah jika kalian ingin curhat saja ya all. Kalian harus tetap beribadah disaat kalian suka maupun duka ya all. Sekarang jarang sekali orang yang curhat dengan Tuhan-nya, karena banyak orang yang sudah terlena pada dunia ini.

2. Berbicara Dengan Orang Tua

Biasanya setelah mereka curhat dengan Tuhan-nya, mereka akan curhat kepada orang tuanya. Ini semua dikarenakan orang tua dapat lebih menjaga rahasia dibandingkan orang lain, dan biasanya orang tua sudah mengerti apa yang anaknya inginkan, jadi kedua orang tuanya dapat memecahkan masalah yang anaknya hadapi. Tetapi sekarang sudah banyak sekali orang tua yang sama sekali tidak mengetahui masalah yang dihadapi anaknya. Biasanya dikarenakan dengan faktor waktu. Banyak orang tua yang sampai lupa dengan anaknya sendiri hanya dikarenakan waktu yang sedikit untuk berkumpul dengan anak dan keluarganya. Bagi orang tua yang karier, saya ingatkan kepada bapak dan ibu, agar lebih banyak menyediakan waktu untuk keluarganya.

3. Berbicara Dengan Teman,Sahabat, atau Pacar

Untuk cara yang ke 3 ini, sebetulnya ada kaitannya dengan yang ke-2 tadi. Biasanya mereka jarang mengobrol dengan orang tuanya. Jadi mereka lebih memilih curhat dengan teman, sahabat, atau pacarnya. Biasanya teman yang dipilih sebagai target curhat dirinya adalah orang-orang yang sudah sangat mereka percayai. Jadi bagi kalian yang dijadikan target curhat seseorang jangan mencoba untuk menyia-nyiakannya. Ingat kepercayaan hanya datang 1 kali.

4. Berbicara Dengan Cermin

Untuk cara ini biasanya digunakan oleh orang-orang yang tidak mempunyai teman yang menurutnya dapat ia percaya, atau mungkin karena orang itu hanya ingin ia yang tahu tentang masalahnya yang hadapi. Cara ini memiliki fungsi yang sama seperti dengan cara curhat yang lainnya, yaitu dapat menenangkan hati dan pikiran yang sedang tidak beraturan. Orang yang sedang berbicara dengan cermin biasanya membayangkan dirinya yang dibalik cermin itu adalah orang terdekatnya.

5. Berbicara Dengan Imajinasi

Nah kalau yang ini saya banget ni all. Biasanya cara ini dilakukan oleh orang-orang yang berimajinasi tinggi, ya mungkin orang-orang yang berimajinasi rendah bisa saja melakukan ini, tapi terkadang tidak dapat menggambarkan orang yang ia inginkan. Ya mungkin jika kalian melakukan ini didepan orang lain atau umum, pasti kalian akan diejek oleh orang yang melihat tersebut, maka dari itu pastikan tempat sepi ya jika kalian ingin melakukan hal ini. Orang yang mempunyai imajinasi tinggi dapat menggambarkan cerita yang ia inginkan. Dan orang yang mempunyai imajinasi tinggi dia bisa membayangkan apa yang dilihat oleh orang lain, tapi harus mengetahui dahulu arah, benda yang dilihat, dan daerah sekitar.

Diantara 5 cara diatas, manakah yang mencerikan kalian all ?? Kalau saya tadi sudah saya sebutkan di no 5. Oh iya kalian boleh kok menambahkannya dengan cara commant dibawah ya all. Untuk sementara cukup sekian dulu ya all. Jika ada yang kurang atau salah saya minta maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalammu'alaikum wr.wb.

0 komentar:

Posting Komentar

Bagaimana pendapatmu tentang artikel ini? Adakah yang ingin kamu tanyakan?
Silahkan meninggalkan komentar, karena komentarmu sangat berarti bagi perkembagan blog ini.
> Komentar yang berupa SARA atau Spam tidak akan ditampilkan.

X-Steel - Working In Background