Home » » Awan yang Turun Semakin Dekat Dengan Bumi

Awan yang Turun Semakin Dekat Dengan Bumi

Written By ryangilangwicaksono.blogspot.com on Minggu, 02 Desember 2012 | 12.32


Assalammu'alaikum wr.wb.


Pada kesempatan kali ini Ryan Blogger akan meng-update tentang Awan yang Turung Semakin Dekat Dengan Bumi. Daripada kelamaan langsung saja dibaca ya all. *SELAMAT MEMBACA*

Langit nampaknya seolah pelan-pelan terjatuh. Pasalnya, selama rentang waktu 10 tahun belakangan, ketinggian awan semakin berkurang. Penurunan awan ini bisa saja memberikan efek penting pada global warming.

jika pengamatan ke depan menunjukkan hasil bahwa awan benar-benar mengalami penurunan, efeknya bisa membuat pendinginan Bumi jadi lebih efisien serta mengimbangi pemanasan yang disebabkan gas rumah kaca.

"Kami tidak tahu pasti apa yang menyebabkan ketinggian awan berkurang. Tapi ini pasti disebabkan oleh perubahan pada pola sirkulasi yang meningkatkan pembentukan
awan di ketinggian," kata Roger Davies, peneliti dari University of Auckland di Selandia Baru.

Dalam persoalan memahami cuaca Bumi, awan adalah sesuatu yang sulit diprediksi. Waktu kehadirannya yang singkat membuatnya sulit dilacak, selain itu faktor lain seperti ketinggian dan lokasi membuat perbedaan besar dalam memperlambat atau memperparah dampak pemanasan global.

Selama satu dekade, Multi Imaging SpectroRadiometer di pesawat luar angkasa Terra milik NASA telah mengamati awan di atas Bumi. Davies bersama rekan-rekannya telah menganalisa hasil pengukuran awan selama 10 tahun (Maret 2000 sampai Februari 2010) yang dilakukan melalui pesawat tersebut.

Mereka menemukan bahwa ketinggian rata-rata awan turun sekira satu persen selama lebih dari satu dekade (sekitar 30 sampai 40 meter). Sebagian pengurangan itu berasal dari berkurangnya pembentukan awan di ketinggian.

Menurut kalian bagaimana update kali ini all ?? Jika ada yang kurang atau salah saya minta maaf sebesar-besarnya ya all. Oh iya jangan lupa juga untuk memperbanyak membaca.


Wassalammu'alaikum wr.wb.

0 komentar:

Posting Komentar

Bagaimana pendapatmu tentang artikel ini? Adakah yang ingin kamu tanyakan?
Silahkan meninggalkan komentar, karena komentarmu sangat berarti bagi perkembagan blog ini.
> Komentar yang berupa SARA atau Spam tidak akan ditampilkan.

X-Steel - Working In Background