Home » » 6 Manfaat Mendengarkan Musik

6 Manfaat Mendengarkan Musik

Written By ryangilangwicaksono.blogspot.com on Sabtu, 17 November 2012 | 21.06


Assalammu'alaikum wr.wb.


Pada kesempatan kali ini Ryan Blogger akan meng-update tentang 6 manfaat mendengarkan musik. Daripada kelamaan langsung dibaca ya gan.^_^ *Selamat Membaca*

Musik adalah suara yang disusun sedemikian rupa sehingga bisa menjadi irama, lagu, dan keharmonisan terutama dari suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan bunyi-bunyian, namun tahukah anda bahwa musik juga memiliki pengaruh kuat pada pikiran dan tubuh jika kalian termasuk orang yang tidak bisa lepas dari alunan musik tiap harinya.

Mendengarkan musik bukanlah sekedar hiburan semata. Tanpa kalian sadari, alunan musik sebenarnya telah memberikan perubahan suasana hati dan bahkan membantu kalian untuk berkonsentrasi.Musik juga sebagai hiburan buat semua orang dari semua kalangan, baik tua muda, kaya, miskin, dan sebagainya, musik menyatukan semua golongan dan ras.

berikut ini 6 manfaat musik bagi kesehatan,yaitu :

1. pembunuh rasa sakit

Dengan mendengarkan lagu atau musik yang anda sukai, anda dapat mengalihkan perhatian dari rasa sakit yang mendera dan dapat dijadikan sarana relaksasi melalui pelepasan hormon endorfin (hormon penghilang rasa sakit).

2. meredakan stress

Musik dapat mengurangi kecemasan dan depresi yang dialami seseorang, stress sering dikaitkan dengan berbagai penyakit, termasuk sakit mental. bahkan, terapi musik bisa membantu untuk menenangkan sel dan menormalkan denyut jantung,

3. merangsang sel otak


Sebuah penelitian menunjukkan bahwa musik dengan beat cepat dapat merangsang gelombang otak untuk berresonansi selaras dengan irama. Alhasil, otak menjadi lebih mudah berkonsentrasi dan berpikir dengan tajam.

4. membuat tidur nyenyak

Musik membuat tubuh jadi rileks dan lebih tenang. Putarlah musik dengan ritme yang pelan dan lembut sehingga bisa memberi ketenangan untuk tubuh dan pikiran anda, tanpa disadari anda akan tertidur dengan pulasdan nyenyak



5. meningkatkan daya tahan tubuh

Mendengarkan musik sambil olahraga akan memberikan efek metronomik pada tubuh, Sebaiknya, pilihlah lagu yang sesuai dengan tempo olahraga anda sehingga memungkinkan anda untuk berolahraga lebih lama dan membuat badan anda menjadi sehat dan terhindar dari berbagai penyakit

6. meningkatkan konsentrasi

Depresi dapat menyebabkan tubuh lemas, sakit kepala, kecemasan, dan kehilangan konsentrasi. Musik dapat membantu pikiran jadi lebih segar dan terbebas dari depresi, dengan mendenggarkan musik dapat membantu anda untuk lebih konsentrasi, sehingga membantu anda untuk meningkatkan energi, pikiran dan meningkatkan mood saat mendengarkan musik favorit.

Nah gimana update terbaru tentang 6 mafaat mendengarkan musik nya nih sob ?? Jangan malas untuk membaca ya sob, agar pengetahuan kalian terus bertambah. Dan jangan lupa kalau kalian sedang bosan untuk melakukan sesuatu di waktu luang, bisa kalian ambil untuk mendengarkan musik sejenak ya sob.

Sumber : Kaskus

Wassalammu'alaikum wr.wb.

0 komentar:

Posting Komentar

Bagaimana pendapatmu tentang artikel ini? Adakah yang ingin kamu tanyakan?
Silahkan meninggalkan komentar, karena komentarmu sangat berarti bagi perkembagan blog ini.
> Komentar yang berupa SARA atau Spam tidak akan ditampilkan.

X-Steel - Working In Background